Senin, 16 September 2013

Belajar Dari Kesalahan

"Belajar Dari Kesalahan" katanya sih, sering juga muncul di status facebook (saya barusan baca hahaahah). petikannya kayak gini "belajar dari kesalahan dan pengalaman.." kira2 kalau pembaca melihat status orang di beranda anda yang seperti tadi apa comment yang pertama kali ada di pikiran anda...??

tanpa pikir panjang saya balikkan kata2 pengalaman jadi saya comment "pengamalannya mana...?", hahaha tentunya belajar dari kesalahan dan pengalaman jika pengamalannya salah pakah masih di sebut belajar..??

saya utak atik setatus tadi jika menurut saya rumusnya Teori + Pengalaman + = Pengamalan yang salah / benar. pengamalan yang salah tentunya percuma penglaman yang buruk bisa jadi baik jika kita tetap melakukan kesalahan itu berulang-ulang, tapi sebaliknya bila kita bisa memanfaatkan kesalah dan pengalaman dengan pengamalan yang baik tentu pemikiran kita akan lebih positif.

realita yang harus dihadapi adalah maju lurus kedepan sambil mengingat jalan apa yang terbaik bagi kita, tentunya jika kita memang mengadopsi kata2 belajar dari pengalaman kita pasti tahu apa yang salah saat kita melakukan sesuatu yang sama di depan.

tanpa sadar saya ambil kesimpulan tanpa pengamalan belum tentu apa yang kita pelajari dari kesalahan dan pengalaman akan berimbas pada kemajuan dari diri kita. intinya maju kedepan bro. contohnya mau usaha jika kita hanya melihat dari pengalaman dan kesalahan yang takut akan rugi tanpa kita mengamalkan sesuatu yang lebih baik dari pengalaman buruk mana tahu kita rugi atau tidak. kita tahu baik dan buruknya setelah kita menjalaninya.

tetaplah memandang lurus dan positif semuanya tergantung pada diri kita mau tetap duduk, berdiri, atau melanjutkan jalan yang masih panjang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar